Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sasaran Vaksinasi Tahap 2 di Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Februari 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan, Satgas Covid-19 Pusat telah mengumumkan program vaksinasi tahap 2 dimulai dari pemerintah. 

“Dalam program vaksinasi tahap 2 ini, sasaran yang diprioritaskan adalah pegawai sektor pelayanan publik dan warga lanjut usia (Lansia),” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilis tertulisnya. 

Selain itu, pada vaksinasi kali ini, pemerintah juga menyertakan profesi guru dan tenaga pengajar sekolah untuk persiapan sekolah tatap muka serta wartawan dan pekerja media yang dinilai berisiko terpapar Covid-19. 

“Dalam memutuskan kelompok penerima prioritas tersebut, pemerintah menggunakan berbagai pertimbangan presisi dan berkeadilan serta sejumlah aspek lainnya,” tambahnya.

Meski ada kelompok yang menjadi prioritas penerima vaksin, pemerintah menjamin bahwa nantinya vaksin dapat diakses dengan mudah oleh semua kelompok masyarakat yang memenuhi syarat.

Tim Satgas Covid-19 Kalteng juga menginformasikan bahwa ada beberapa pertimbangan yang dilakukan pemerintah. Di antaranya, kondisi lingkungan pekerjaan, kondisi kesehatan, intensitas aktivitas dan mobilitas, serta situasi Covid-19 di lingkungan tempat tinggal. 

Sedangkan pertimbangan prioritas daerah, mempertimbangkan situasi Covid-19 di daerah, kesiapan sarana dan prasarana penyimpanan vaksin, serta penyelesaian target vaksinasi tahapan sebelumnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru