Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prioritas Vaksinasi Tenaga Kerja Sebagai Pertahanan Pelayanan Esensial

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Februari 2021 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah sesuai dengan temuan dalam hasil studi Yan et al tahun 2021. Informasi ini disampaikan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hasil studi tersebut menyatakan bahwa memprioritaskan tenaga kerja bertujuan mempertahankan pelayanan esensial dan vital bagi masyarakat di tahap awal vaksinasi. 

Sementara itu, memprioritaskan kelompok Lansia bertujuan menekan angka kasus Covid-19 yang parah dan mengancam lamanya waktu rawat inap yang dibutuhkan pasien. Termasuk adanya pertimbangan dapat mengancam kebutuhan masyarakat umum tanpa gangguan dan tidak rentan. 

Masyarakat umum yang tidak terpapar Covid-19 dibutuhkan untuk menyempurnakan tahapan sebelumnya dengan tujuan mengurangi infeksi gejala dan menghentikan penularan. 

“Masyarakat yang memenuhi syarat dianjurkan untuk memanfaatkan kesempatan divaksinasi, sehingga program vaksinasi ini dapat berhasil diselenggarakan,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilis tertulisnya. 

Kemudian, dalam rilis Tim Satgas Covid-19 Kalteng juga dikatakan penerapan protokol kesehatan menjadi kebiasaan hidup sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

“Sebagian masyarakat telah patuh protokol kesehatan, tetapi masih saja ada sebagian lainnya yang kurang memiliki kesadaran untuk menerapkan prinsip 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru