Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Schalke Pecat Sejumlah Anggota Manajemen Termasuk Pelatih Gross

  • Oleh ANTARA
  • 01 Maret 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim raksasa Jerman yang sedang tidur Schalke 04 memecat sejumlah anggota manajemen termasuk pelatih Christian Gross setelah terjadi pembangkangan oleh para pemain dan kekalahan ke-16 di liga yang membuat mereka terperosok semakin dalam.

"Keputusan itu menjadi tidak terhindarkan lagi setelah hasil-hasil melawan Dortmund dan Stuttgart," kata ketua Schalke Jens Buchta dalam pernyataannya seperti dikutip AFP.

"Tim saat ini berutang kesuksesan semaksimal mungkin pada sepertiga akhir musim kepada klub dan para penggemar," tambahnya.

Pelatih Gross, direktur olahraga Jochen Schneider, dan koordinator tim Sascha Riether dibebas tugaskan pada Minggu.

Asisten Gross, Rainer Widmayer, dan pelatih kebugaran Werner Leuthard juga didepak.

Langkah itu diambil saat Schalke menghuni posisi juru kunci di klasemen liga dan terpaut sembilan poin dari zona aman. Schalke juga baru mencatatkan satu kemenangan dari 23 pertandingan liga musim ini.


Setelah sempat berpartisipasi di Liga Champions dua musim silam, Schalke kini berada di ambang terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 1988.

Pembangkangan pemain

Gross baru dua bulan menukangi Schalke, setelah mengambil alih posisi tersebut dari pelatih sementara Huub Stevens pada akhir Desember. Pria Swiss 66 tahun itu merupakan pelatih keempat Schalke musim ini.

Kemenangan pada pertandingan kedua di bawah kepelatihannya membuat Schalke terhindar dari rekor 31 pertandingan tanpa kemenangan, namun Gross tidak mampu menahan keterpurukan timnya lebih jauh.

Kemenangan 4-0 atas Hoffenheim merupakan satu-satunya kemenangan yang diukir Gross dalam sepuluh pertandingan liga, ketika Schalke tetap terpuruk di dasar klasemen.

Sejumlah laporan media Jerman mengatakan para pemain melakukan pembangkangan terhadap Gross menjelang pertandingan Sabtu (27/2).

Berita Terbaru