Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya: Terus Dorong Sektor Pertanian

  • Oleh Trisno
  • 01 Maret 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menginginkan sektor pertanian di Bumi Tana Malai Tolung Lingu terus terus didorong.

Hal ini untuk meningkatkan ketahanan panga daerah ditengah bencana Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

Dimana potensi pertanian di Mura sangat besar dan sangat potensial, baik itu dari sisi lahan yang memadai, tanah yang subur dan dukungan Pemerintah juga setiap tahun terus dilakukan.

“Kabupaten Mura adalah Kabupaten yang luas dan subuh, tidak mungkin tidak bisa mandiri pangan, sector pertanian harus terus didorong” kata Bupati, belum lama ini.

Namun Bupati melihat banyak masyarakat yang belum begitu serius menekuni sector pertanian tersebut, buktinya bahan lahan yang diitelantarkan, bahkan lahan pekarangan yang hanya ditumbuhi tumput liar.

Hal itu menjadi tugas Pemerintah melalui leading sector untuk mendorong masyarakat agar mau bercocok tanam dan bertani, paling tidak sayur mayur untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Pertanian dimulai dari hal kecil terlebih dahulu, menanam sayur mayur untuk kosumsi sehari hari, kalau sudah dirasakan manfaatnya, biasanya masyarakat akan lebih termotivasi dan berminat untuk skala yang lebih besar,” ungkap Bupati.

Oleh sebab itu, dirinya meminta SOPD teknis untuk terus melakukan upaya jemput bola ke masyarakat untuk mensosialisasikan program pertanian agar dapat direspon.

Berikan pemahaman bahwa masyarakat harus melihat potensi pertanian kedepan yang cukup menjanjikan, memang perlu proses namun hasilnya tidak akan mengecewakan. (Trs)

Berita Terbaru