Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Dukung Usulkan Jalan Bahaur-Camantan Ditangani Provinsi

  • Oleh Asprianta
  • 01 Maret 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemkab Pulang Pisau mendukung usulan DPRD Pulpis melalui Komisi III, agar penanganan ruas jalan Bahaur - Camantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Pulpis agar diambil alih Pemerintah Provinsi Kalteng.

Hal itu disampaikan Bupati Pulpis H Edy Pratowo saat dihubungi, Minggu (28/02/2021). "Ya kami (Pemkab Pulpis) berharap usulan yang diminta Komisi III DPRD Pulpis agar jalan Bahaur - Camantan, Kecamatan Kahayan Kuala dapat ditangani oleh Pemerintah Provinsi," ucap Edy.

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu juga berharap kedepannya proses penanganannya bukan hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng saja, tapi bila memungkinkan juga oleh pemerintah pusat.

Sebab menurutnya, ruas jalan Bahaur-Cemantan tersebut adalah merupakan kawasan strategis ekonomi

“Selain memiliki potensi usaha perekonomian di bidang perikanan baik darat berupa tambak rakyat (Bandeng, Udang, Kepiting) juga hasil perikanan laut lainnya yang cukup besar, dengan berbagai jenis ikan laut,” katanya.

Di samping itu, lanjutnya, di Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala ini juga ada perkebunan kelapa rakyat.

Dan wilayah ini menjadi daerah atau kawasan pengembangan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, yaitu di kecamatan Kahayan Kuala yang berada di pesisir pantai.

“Pantai Cemantan memiliki panjang kurang lebih 2,5 km. Luas membujur pantai dari ujung timur kearah barat, potensi pantai yang cukup baik, juga bisa menjadi salah satu tujuan untuk obyek wisata,” ungkap Edy.

Bicara potensi wisata pantai, Cemantan merupakan satu-satunya pantai di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Pantai itu menurut Edy sangat baik untuk dikembangkan mengingat jaraknya tidak terlalu jauh untuk dikunjungi oleh masyarakat dari kabupaten tetangga seperti  Kapuas, Kota Madya Palangka Raya, Gunung Mas, dan Katingan.

Berita Terbaru