Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Harus Sekolah untuk Raih Mimpi

  • Oleh Anthoneal
  • 01 Maret 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Meraih masa depan yang lebih baik menjadi impian semua orang. Bagaimana caranya Melalui Pendidikan. Bersekolah agar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang menyampaikan hal itu menanggapi pentingnya Pendidikan bagi masyarakat, utamanya generasi muda di Gumas.

“Sebagaimana misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas (Jaya – Efrensia), yakni meningkatkan kualitas SDM, maka seharusnyalah masyarakat, khususnya generasi muda Kabupaten Gunung Mas menomorsatukan Pendidikan, karena Pendidikan itu memberantas masyarakat dari kebodohan dan kemiskinan,” kata Punding, Jumat (26/2).

Legislator Golkar ini menerangkan, dengan SDM unggul, generasi muda Gumas akan siap bersaing dengan generasi muda Kalteng bahkan luar Kalteng dalam berkarya. Generasi muda Gumas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, menurut Punding, akan siap menjadi pelaku pembangunan, baik di skala Gumas, Kalimantan Tengah, Nasional bahkan Internasional. 

”Hanya orang-orang yang memiliki skill and knowledge (ketrampilan dan pengetahuan) yang akan siap bersaing, memberikan karya terbaiknya bagi dirinya, keluarganya, masyarakat sekitarnya, daerah asalnya, bahkan bangsa dan negara,” ucap Punding.

Wakil rakyat dapil II itu pun mendorong orang tua di Gumas untuk sungguh-sungguh mendukung anaknya bersekolah setinggi-tingginya demi raih mimpinya, masa depan yang gemilang.

”Jangan sepelekan arti Pendidikan. Bersama kita dukung program Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,yakni smart human resources (sumber daya manusia), melalui bersekolah untuk melahirkan generasi Gunung Mas yang cakap, pintar, berketrampilan, berintegritas, rendah hati, berbudi pekerti yang baik, dan berjiwa Pancasila,” pungkasnya. (nth)

Berita Terbaru