Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Viral, Video Kerumunan Warga di Desa Kondang Asyik Berjoget Tak Pakai Masker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Maret 2021 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beredar dua video yang diunggah oleh akun Facebook Dedi Ayah Aura ke Grup Layanan Publik dan Pangkalan Jurnalis. Memperlihatkan ratusan warga dangdutan di Lapangan Kondang, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Rekaman video itu dibagikan satu hari yang lalu. Sontak video tersebut jadi sorotan, karena pemerintah saat ini sedang berupaya mencegah kerumunan guna menghindari penularan virus corona (Covid-19) yang lebih masif, di wilayah Kobar.

Bahkan, lebih parahnya lagi, tampak dalam video tersebut sebagian besar orang dalam kerumunan itu tidak memakai masker. Sehingga, kolom komentar di akun Dedi Ayah Aura ini dibanjiri dengan 375 Komentar.

Dalam postingan video tersebut, akun Dedi Ayah Aura menuliskan caption, "ini tidak adil, di Kondang Kecamatan Kotawaringin Lama boleh live musik lengkap dgn lampu ligting dan sound out, boleh ngisi acara tanpa masker hanya 2 orng yg joget aja yg terlihat pky masker, sedangkan di daerah p.bun hanya live musik pky sound kecil aja tanpa sound out dgn menta'ati prokes aja tdk boleh... ada apa sama musisi p.bun... saya butuh kejelasan dari team gugus covid," isi captionya.

Terpisah, tim Borneonews mencoba mengkonfirmasi dengan pihak terkait yakni Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto, membenarkan video tersebut terjadi diwilayah hukumnya, namun ia menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin keramaian, apalgi sampai ada acara dangdutan hingga menimbulkan kerumunan seperti itu.

"Itu tidak ada izin dari Polsek dan tidak pernah Polsek memberikan ijin," kata Iptu Kustiyanto, Senin, 1 Maret 2021.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan jika pihaknya akan memberikan keterangan nanti setelah melakukan vicon.

"Lagi giat vicon di polres ini mas, nanti setelah vicon ya," ucapnya singkat. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru