Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Seruyan Sediakan Ruangan Khusus Disabilitas dan Lansia

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Maret 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  atau Disdukcapil Kabupaten Seruyan, terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan layanan pada penyandang disabilitas.

Bagi penyandang disabilitas, disediakan  ruangan khusus  dengan beberapa fasilitas pendukung yang sesuai standar ketika melakukan perekaman KTP-el dan pelayanan administrasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Seruyan, Mansur Ibrahim menjelaskan, penyediaan fasilitas dan ruangan khusus untuk penyandang disabilitas, merupakan komitmen Disdukcapil Seruyan untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Penyandang disabilitas memang menjadi salah satu prioritas dalam pelayanan pada Disdukcapil Seruyan,  karena ini juga merupakan salah satu rekomendasi dari Kemenpan-RB tentang standar pelayanan publik,” katanya, Senin 1 Maret 2021.

Selain  penyiapan ruangan khusus untuk penyandang disabilitas dan para lansia, pihaknya menyiapkan ruangan untuk ibu menyusui.

Kemudian ruang merokok dan perpustakan mini, semuanya terintegrasi untuk memudahkan pelayanan ketika datang untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Mudah-mudahan berbagai fasilitas dalam penunjang pelayanan kepada masyarakat ini, dapat memberikan kemudahan, karena berbagai inovasi ini sebagai upaya kami memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru