Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan di Kapuas Terus Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim gabungan di Kabupaten Kapuas yang ada di dalam Satgas Bidang Hukum dan Pendisiplinan terus melakukan operasi untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan demi menekan penyebaran covid-19.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra mengatakan, tim terdiri atas Satpol PP dan Damkar, Kodim 1011 Kuala Kapuas, Polres Kapuas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

“Kita terus melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19, seperti menggelar razia masker di wilayah kota Kuala Kapuas," kata Ricky Adi Saputra, Senin 1 Maret 2021.

Dia menjelaskan, pencegahan yang dilakukan seperti pengawasan dan memberikan imbauan sampai dengan menerapkan sanksi.

“Saat ini untuk penerapan, kami belum dapat memberikan sanksi yang memberatkan. Sedangkan untuk pelanggaran protokol kesehatan bagi pelaku usaha dan perorangan, hanya sebatas hukuman fisik dan teguran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penegakan Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teddy Purwanto, menyebutkan, dari 12 kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, didapati 290 pelangar protokol kesehatan.

“Terdiri dari 248 orang laki-laki, 42 orang perempuan dan untuk usaha rumah makan dan cafe diberikan teguran secara lisan, agar memenuhi kelengkapan sarana dan penunjang protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan, pengurangan tempat duduk dan memberikan simbol jaga jarak,” ucap Teddy. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru