Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Pencinta Reptil Kumai Evakuasi Biawak Dari Kolong Ranjang Warga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Maret 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat rumahnya dimasuki seekor biawak dengan panjang sekitar 50 cm, satu keluarga yang berlokasi di Perumahan Cinta Damai, Jalan Topar, Desa Pasir Panjang pada Minggu, 28 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB, ketakutan.

Untungnya, pemilik rumah mengenal Diaz yang terkenal biasa mengevakuasi reptil dan segera menghubunginya.

Aldi si pemilik rumah, Senin, 1 Maret 2021 mengatakan, awalnya reptil tersebut dari pintu depan rumah yang terbuka. 

"Dengan pelan biawak itu masuk rumah dan menuju kearah dapur. Pelan pelan saja masuknya. Sehingga istri saya yang sedang berada di dapur kaget dan berteriak. Akibatnya biawak itu juga kaget dan lari masuk dalam kamar dan bersembunyi dikolong ranjang," ujar Aldi.

Lantaran tidak memiliki keahlian menangkap reptil dan takut diserang biawak tersebut, Aldi kemudian menghubungi Diaz yang juga sebagai anggota Komunitas Pencinta Reptil Kumai.

“Tiga dari anggota komunitas tersebut datang ke rumah Yana. mereka yaitu Diaz, Faisal dan Ali. Sebentar saja reptil itu bisa ditangkap dan bisa dievakuasi sekitar pukul 17.30 WIB," ujar Aldi.

Diaz salah seorang anggota komunitas pencinta  reptil tersebut mengatakan, pasca-ditangkap, biawak itu kemudian dilepaskan lagi di hutan yang berada tidak jauh dari rumah Aldi.

"Harapannya bila ada warga yang menemukan binatang buas atau reptil, usahakan jangan dibunuh. Silakan menghubungi kami untuk melakukan evakuasi," ujar Diaz. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru