Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ikuti Upacara HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Maret 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengikuti upacara HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui virtual, Senin, 1 Maret 2021.

Kegiatan tersebut juga diikuti kepala daerah se-Indonesia dari tempat masing-masing. Perayaan HUT kali ini mengsung tema 'Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani, Dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru'.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Mandagri RI, Tito Karnavian. Dalam sambutannya, Mendagri mengatakan perayaan HUT tahun ini berbeda dengan perayaan sebelumnya.

Pasalnya, upacara peringatan pada tahun sebelumnya dilaksanakan pada lapangan terbuka serta diikuti dengan kegiatan-kegiatan demonstrasi, ketangkasan dan sebagainya.

"Namun peringatan HUT kali ini bertepatan dengan wabah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia khususnya beberapa daerah yang ada. Oleh sebab itu, dilaksanakan secara virtual," kata Tito.

Sejalan dengan tema peringatan, dia berharap tantangan terhadap kebakaran, dan hal-hal lain yang mengarah pada kegiatan penyelamatan tetap berjalan dengan baik.

"Kita harus bekerja untuk melaksanakan tugas pokok itu. Kita juga harus beradaptasi dengan menggunakan perlengkapan-perlengkapan tertentu. Sebab, ada pandemi ataupun tidak ada pandemi, kebakaran tetap terjadi. Masalah-masalah yang memerlukan penyelamatan terhadap masyarakat tetap terjadi," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru