Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kalteng Ingatkan Masyarakat Berwisata Tetap Patuhi Prokes

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Maret 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng mengingatkan masyarakat yang sedang berwisata untuk tetap mematuhi prokes Covid-19.

Kepala Bidang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Maria Cahaya mengatakan, sebagai upaya menjaga diri serta mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, prokes tetap menjadi hal utama yang diterapkan.

"Terkhusus juga bagi kalangan masyarakat Kalteng atau wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara yang sedang berwisata di agar tetap mematuhi prokes Covid-19 yang ada," ujarnya, Senin, 1 Maret 2021.

Dia menjelaskan, terutama pada tempat wisata Susur Sungai Air Hitam Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya, masyarakat yang sedang berwisata agar jangan abai terhadap prokes. Salah satunya yaitu taat menggunakan masker.

Diungkapkannya, pihaknya dari Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng beberapa hari lalu juga telah membagikan masker kepada masyarakat sekitar termasuk para tamu pengunjung wisata.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan meminimalisir terjadinya kalster baru penyebaran virus tersebut.

Dia berharap, dengan dibagikannya masker tersebut, masyarakat semakin taat menggunakan masker, patuh dalam menerapkan prokes walaupun sedang berwisata.

"Kita harap dengan adanya ketaatan dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes di masa pandemi Covid-19 ini, perekonomian masyarakat bisa membaik," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru