Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Hanau Diminta Cegah Praktik Pembalakan Liar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Maret 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan diminta untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan terjadinya kegiatan pembalakan liar di wilayah setempat.

Polsek Hanau saat ini,  gencar melakukan sosialisasi untuk mencegah terjadinya aksi pembalakan liar atau ilegal logging di wilayah setempat.

Personel Polsek  Hanau, memberikan  sosialisasi kepada warga, dengan  memberikan pemahaman atau imbauan terkait upaya pencegahan praktik ilegal logging.

 “Dengan sosialisasi, kita harapkan masyarakat ikut berperan aktif untuk mencegah terjadinya pembalakan liar termasuk sanksi hukum apabila melakukan praktik ini, “ kata Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana, Senin 1 Maret 2021.  

Menurutnya, masyarakat  wajib mengetahui  bahwa ada sanksi hukum apabila melakukan perambahan hutan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 41  tahun 1999 tentang Kehutanan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar bersama –sama menjaga kelestarian hutan dan tidak lupa, memberikan pemahaman kepada warga, terkait dampak dari pembalakan liar. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru