Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah Secara Virtual

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara Tahun 2022, pemerintah setempat menggelar rapat forum perangkat daerah atau lintas perangkat daerah kabupaten secara virtual, Senin, 1 Maret 2021.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Bappedalitbang dipimpin oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra didampingi Ketua DPRD, Ir Hj Mery Rukaini dan Kepala Bappedalitbang, Drs Muhlis. Hadir pada kegiatan itu staf ahli bupati, asisten Sekda dan diikuti secara virtual oleh para kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Barito Utara.

Wakil Bupati menyampaikan, rapat digelar untuk mewujudkan efektivitas pembangunan di daerah demi mendukung pencapaian sasaran pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

"Diperlukan sinergi perencanaan program kerja di seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Sugianto.

Forum perangkat daerah, kata dia, merupakan wadah bersama antar-perangkat daerah dan pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pemerintah yang memadukan hasil Musrenbang dan kebijakan pemerintah, dalam upaya mencapai visi misi kabupaten.

Selanjutnya, dalam rangka penyusunan rencana pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat, diperlukan data perencanaan yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Bukan hanya dibuat di atas meja saja, tetapi yang komprehensif dengan tujuan dan sasaran yang jelas," jelas Sugianto.

"Saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan baik, serius dan penuh tanggung jawab," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru