Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Persilahkan Kabupaten Kota Lakukan Vaksinasi Tahap II

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Maret 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng) mempersilahkan kabupaten kota untuk memulai vaksinasi Covid-19 tahap II yakni kelompok lanjut usia dan kelompok pelayanan publik.

Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan, vaksinasi boleh dilakukan saat kabupaten dan kota di Kalteng sudah siap untuk melakukan vaksinasi tahap II.

“(Vaksinasi tahap II) Tergantung kesiapan kota dan Kabupaten. Vaksin sudah mulai didistribusikan. Kalau Provinsi (Kalteng) prinsipnya makin cepat makin baik,” ungkap Suyuti Syamsul, Senin, 1 Maret 2021.

Adapun Indonesia secara nasional mulai memasuki tahap II program vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan pekerja publik sejak minggu akhir 2021. 

Secara nasional, vaksinasi ini ditargetkan menyasar 38.513.446 orang yang diharapkan rampung divaksinasi pada Mei 2021. Selanjutnya, pada vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini akan dilakukan secara bertahap di tujuh provinsi di Jawa-Bali.

Vaksinasi dilakukan untuk mendapatkan herd immunity atau kekebalan masyarakat dengan target utama vaksinasi minimal Covid-19 sebesar 70 sampai 80 persen.

Sebagai efektifitas, vaksinasi dilakukan bukan untuk membentuk kekebalan individu atau orang perorang. Namun dengan vaksinasi 80 persen, sudah bisa melindungi kelompok yang tidak divaksin. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru