Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan Bank Ingin Segera Dapat Vaksinasi Covid-19, Ini Alasannya

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 02 Maret 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Pulang Pisau menuai beberapa reaksi, ada yang antusias adapula yang cemas dalam menerima vaksinasi. Dikarenakan kabar-kabar berita yang beredar di kalangan masyarakat akibat serapan informasi yang minim sehingga bukan hanya informasi positif yang diterima namun juga informasi negatif.

Namun, perihal tersebut tidak menjadi suatu problem bagi Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Ebed Kadarusman, Senin, 1 Maret 2021.

Menurutnya, banyak petinggi perbankan di tanah air menanti ketentuan pemberian vaksin dari pemerintah. “Maklum para pegawai bank, terutama petugas di kantor-kantor cabang dan turunannya punya intensitas yang cukup tinggi melakukan kontak dengan nasabah, seperti proses transaksi dan melayani nasabah yang butuh informasi,” ucap Ebed.

Ebed berharap proses vaksinasi dapat berjalan lancar sehingga memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia. "Kami sangat siap dalam menerima vaksinasi itu. Saya berharap mendapatkan vaksinasi yang sudah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Jika Vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, lanjutnya, maka perbankan akan kembali ke kondisi yang lebih baik. Sehingga turut mendorong pemulihan ekonomi nasional setelah sempat beberapa kali menghadapi krisis yang hampir berkepanjangan.

“Saya juga berharap prioritas akan diberikan sesuai arahan Pemerintah Pusat kepada para petugas pelayanan publik termasuk frontliner yang bertugas menemui atau melayani nasabah, karena kita tidak dapat membatasi interaksi di Perbankan secara berkepanjangan,” ucapnya.

Disamping itu, dia juga mengatakan bahwa selama ini banyak para pekerja bank swasta yang menjadi Orang Tanpa Gejala dan menjadi Suspect Penularan Covid-19 akibat seharian bekerja diruangan yang ber AC.

“Maka untuk itulah, kami sebagai pekerja kedepannya yang selalu berinteraksi dengan beberapa orang-orang juga mendapatkan perlindungan dan pertahanan dari Vaksinasi ini,” pungkasnya. (DENNY/B-5)

Berita Terbaru