Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Bartim Selingi Gatur dengan Kampanye Protokol Kesehatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Maret 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satlantas Polres Barito Timur mengampanyekan protokol kesehatan covid-19 di sela kegiatan penjagaan dan pengaturan atau gatur lalu lintas depan Pasar Tamiang Layang, Senin 1 Maret 2021.

Kampanye protokol kesehatan dilakukan dengan membentangkan tulisan ayo pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak serta ingat selalu 3M. Selain itu, anggota satlantas juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker maupun yang maskernya tidak layak pakai lagi.

Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra melalui Kasatlantas AKP H Sugeng menerangkan, Polres Barito Timur selalu berupaya mengkampanyekan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan protokol kesehatan dalam upaya menekan laju penularan covid-19 di Barito Timur.

"Tadi petugas juga menempelkan stiker dengan tulisan 'ayo pakai masker' pada mobil yang melintas," ujar Sugeng di Tamiang Layang.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh satlantas didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan sekaligus ikut memberikan edukasi kepada masyarakat yang agar bersama-sama menahan laju pertumbuhan kasus positif covid-19.

"Peningkatan kasus positif di daerah kita masih tinggi, karena itu butuh dukungan semua lapisan masyarakat agar Barito Timur keluar dari zona merah covid-19," pungkasnya.

Diketahui, hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 772 kasus. Rinciannya 674 orang telah sembuh, 86 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal dunia.  (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru