Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pulang Pisau Dukung Pembelajaran Tatap Muka Segera Digelar

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 01 Maret 2021 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tendean Indra Bella, Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau, Tendean Indra Bella mendukung rencana pembelajaran tatap muka segera digelar.

Menurutnya pihak sekolah seharusnya sudah mulai mengajukan proses belajar mengajar secara tatap muka sesuai situasi kondisi yang memungkinkan pada wilayahnya.

“Dari beberapa kali kunjungan yang kami lakukan, kami banyak mendengar bahwa beberapa pihak memang meminta untuk sekolah tatap muka dan meliputi keinginan dari anak-anak didik, serta para orang tua,” ucapnya.

Dia berharap jangan sampai sekolah terlalu terlena melaksanakan belajar mengajar secara daring, karena akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik, terutama mempengaruhi kedisiplinan dan kerajinan anak-anak didik dalam melakukan kewajiban untuk mendapatkan pendidikan wajib 12 tahun.

“Kalau memang situasi dan kondisi sudah memungkinkan untuk melaksanakan sekolah tatap muka, ya kenapa tidak dan kita anjurkan tentunya. Beberapa daerah kan sudah berani untuk menerapkannya, tapi tetap dengan catatan bahwa perketat prokesnya, sudah menjadi wilayah zona hijau dari Covid-19, tinggal keberanian dan kebijakan dari Pihak Sekolah saja lagi,” tandasnya.

Komisi I DPRD Pulang Pisau menganjurkan kepada SMA untuk melakukan sekolah tatap muka dalam waktu dekat ini dengan alasan para siswa lebih mudah untuk diatur dan diimbau melakukan prokes secara disiplin.

Dia berharap seluruh pihak juga segera mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mendukung kegiatan sekolah tatap muka seperti akses transportasi, komunikasi, jaringan listrik, pelayanan kesehatan terpadu pada wilayah desa dan kelurahan. [DENNY/B-6]

Berita Terbaru