Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karhutla dan Covid-19 Jadi Penanganan Serius Dandim 1014 Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Maret 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain pada penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, yang menjari prioritas penanganan Kodim 1014 Pangkalan Bun, ialah penanganan Karhutla. Sebab saat ini titik panas atau hot spot di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai meningkat.

Keseriusan TNI AD dalam menangani masalah ini endapat arahan langsung dari Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melalui video teleconference yang diikuti Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro bersama perwira staf, Senin 1 Maret 2021.

Dalam Vicon ini Danrem menyampaikan beberapa arahannya kepada seluruh Dansat jajaran Korem 102 Panju Panjung.

Berkaitan dengan pencanganan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, supaya seluruh jajaran dapat memanfaatkan Posko PPKM baik yang ada di Desa, RT dan RW agar bisa secara maksimal berupaya menekan angka penularan Covid 19.

Selanjutnya penanganan Karhutla, Danrem memerintahkan seluruh jajaran supaya rutin dalam melaksanakan patroli ke titik - titik yang rawan terjadi Karhutla, serta melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakattentang larangan membakar lahan, agar bisa meminimalisir terjadinya Karhutla.

"Supaya menyiapkan pos lapangan dengan bersinergi bersama instansi terkait, sehingga bila terjadi Karhutla dapat segera teratasi," pesannya.

Usai Vicon, Letkol Arh Drajat Tri Putro juga menyampaikan arahannya kepada seluruh perwira staf untuk dapat mendukung  langkah pemerintah baik daru pusat maupun daerah, serta Komando atas dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan Karhutla.

"Apa yang sudah disampaikan oleh Danremmelalui vidio teleconference, marilah kita laksanakan perintah itu dengan penuh rasa tanggung jawab," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru