Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gandeng Pihak Swasta Dukung Pelaksanaan Pembangunan di Kotim

  • Oleh Naco
  • 01 Maret 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mengharapkan agar  Pemkab Kotim terus menggandeng pihak swasta untuk mensiasati kekurangan anggaran  pembangunan.

Salah satunya seperti yang dilakukan pemerintahan sebelumnya yakni  membuka akses jalan bersama-sama perusahaan di bawah naungan konsorsium.

“Kita ketahui bahwa kondisi anggaran kita ini sangat terbatas, sementara disatu sisi masyarakat perlu pembangunan," kata Rinie, Senin, 1 Maret 2021.

Maka dari itu di sini peran dari pihak swasta sangat diperlukan. Salah satunya untuk membuka ases jalan hingga fungsional.

Menurut Rinie dengan membuka akses jalan itu merupakan bagian dari kontribusi nyata program kepedulian sosial masyarakat perusahaan kepada warga disekitar usahanya. 

Asumsi anggaran yang diperlukan tidak besar jika dikerjakan secara gotong royong. Seperti dicontohkannya jalan penghubung antar desa dan kecamatan itu paling tidak sudah terkoneksi jalur darat semua.

“Perusahaan itu rata-rata punya alat berat, jadi kalau ada kegiatan pembukaan jalan tinggal dikerahkan alat itu, jadi biayanya saya kira bisa ditanggung bersama perusahaan yang punya komitmen dengan daerah, dengan demikian daerah juga terbantu," tandasnya.

Ia mendorong agar pemerintah kabupaten memprioritaskan pelayanan kepada perusahaan yang sudah memiliki aksi nyata untuk membantu pemerintah kabupaten.

Sebagai feedback-nya maka tidak salah pemerintah memberikan layanan yang maksimal dan kapan perlu investasi yang peduli daerah ini mesti dibantu dan daerah memback up mereka.

Namun jika sebaliknya investasi justru tidak ada kepedulian maka pemerintah juga harus punya sikap dan ketegasan pula. (NACO/B-6)

Berita Terbaru