Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah 32 Orang Hari Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini covid-19, Senin sore, 1 Maret 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, Junaidi mengatakan ada penambahan 32 pasien terkonfirmasi positif covid-19, dan ada 1 pasien yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

"Hari ini terdapat penambahan 32 kasus positif covid-19 di Kapuas, sehingga jumlah pasien masih dalam perawatan kini menjadi 150 orang," kata Junaidi.

Dia merincikan penambahan 32 kasus positif covid-19 hari ini berasal dari Kecamatan Selat 22 orang, Kecamatan Basarang 5 orang, Timpah 3 orang, Kapuas Hulu 1 orang, dan 1 orang dari Kapuas Barat.

“Sedangkan untuk pasien sembuh atau selesai isolasi pada hari ini bertambah 1 kasus yang berasal dari Kecamatan Selat, Kelurahan Selat Barat," ucapnya.

Kesimpulan update data hari ini adalah pasien positif masih dalam perawatan 150 orang, dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sudah sebanyak 1.359 orang, dan jumlah meninggal tetap 37 orang.

Masih bertambahnya pasien positif tersebut ini menunjukkan bahwa tingkat penularan masih cukup tinggi, dan harus sangat diwaspadai.

"Kami terus ingatkan masyarakat agar mentaati 4M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru