Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pransang Dipercaya Jadi Pj Sekda Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pransang yang kini menjabat Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dipercaya oleh Bupati Sakariyas mengemban Penjabat atau Pj Sekda menggantikan Nikodemus yang pensiun.

Senin, 1 Maret 2021, Pransang bersama beberapa pejabat dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas di teras depan kantor bupati.

Pelantikan ini juga bersamaan dengan pelantikan pejabat administratorm pengawas dan pejabat fungsional serta serahterima jabatan sekretaris daerah dari Nikodemus kepada Pransang.

"Hari ini saya telah melantik penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan dikarenakan saudara Drs Nikodemus MM memasuki masa purna tugas terhitung mulai hari ini," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Menurutnya pelantikan penjabat sekda dilaksanakan untuk menjaga kesinambungan dan efektiitas dalam penyelenggaraan pemerintahan di Katingan.

Ia mengatakan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat adalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai dan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Katingan.

Melalui momentum pelantikan ini, rotasi pejabat adalah merupakan bagian dari upaya penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintahan Kabupaten Katingan dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

"Makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas semata, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru