Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Viralnya Video Pesta Pernikahan Yang Diisi Hiburan Dangdut dan Timbulkan Kerumunan, Aparat Kepolisian Periksa Panitia Pesta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Maret 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca vitalnya video pesta pernikahan dengan musik dangdut yang memperlihatkan banyaknya orang berkerumun dan berjoget di Desa Kondang, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), saat ini Polsek Kolam sudah melakukan pemeriksaan pada beberapa orang yang menjadi panitia pesta.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Senin, 1 Maret 2021mengatakan polisi sebenarnya baru mendapatkan laporan adanya acara ini pasca viralnya video tersebut.

"Berdasarkan informasi pesta digelar 21 Februari 2021 dan kami menerima laporan 27 Februari 2021," jelasnya.

Kapolres mengatakan Polsek Kolam dan tim gugus tugas penanganan covid-19 Kobar juga tidak pernah dimintai izin dari penyelenggara sebelum digelarnya pesta itu.

"Dari hasil penyidikan, informasi sementara grup musik yang tampil dalam pesta dan hiburan musik yang dipadati warga tersebut yaitu Kelompok Musik Aulia asal Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat," jelasnya.

Kasus ini tentu menjadi atensi pihaknya, lantaran surat edaran Bupati Kobar yang amenetara tidak mengizinkan adanya hiburan musik dalam pesta pernikahan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masih bum direvisi.

"Aturan tersebut juga terus disampaikan pada kelompok musik di Kobar. Harapannya hal ini tetap dipatuhi dan adanya kegiatan tersebut tidak menjadi preseden untuk membuat kegiatan serupa. Lantaran penyelenggara pesta tentunya kami periksa terkait pelanggaran itu," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru