Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru SMAN 5 Palangka Raya Terus Dorong Semangat Siswa untuk Belajar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Maret 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ berlangsung sejak Maret tahun lalu hingga saat ini. Meski terasa berat bagi semua pihak, guru SMAN 5 Palangka Raya terus mendorong semangat para siswanya untuk tetap belajar dengan serius meskipun dari rumah.

Seperti yang terlihat melalui upacara virtual yang digelar SMAN 5 Palangka Raya pada Senin, 1 Maret 2021.

"Memang terasa berbeda ketika belajar dengan tatap layar di ruang virtual dengan pembelajaran dengan tatap muka langsung di ruang kelas. Tetapi situasi belum normal karena pandemi covid-19 yang masih mewabah ini, jangan sampai mengusik semangat belajar dan bekerja," kata Pembina Upacara, Tisia Pratiwi dalam upacara virtual tersebut.

Berbagai kendala dan alasan bisa saja muncul setiap waktu. Oleh karena itu, terus menjaga semangat pantang menyerah adalah sikap yang mesti dikedepankan.

Berkaitan dengan itu, pembinaan kepada para siswa menurutnya harus dilakukan secara terus-menerus. Salah satunya bisa melalui kegiatan upacara virtual seperti yang selalu pihaknya lakukan.

"Saya mengimbau para siswa untuk tetap bersemangat hadir dalam ruang virtual pembelajaran jarak jauh. Sampai saat ini masih tetap saja ada siswa yang tidak aktif hadir dalam pembelajaran daring. Ada juga yang hadir terlambat. Ini menyebabkan pembelajaran bisa terganggu dan itu akan merugikan siswa itu," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru