Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LIB: Perubahan Jadwal Piala Menpora Kesepakatan PSSI - Kemenpora

  • Oleh ANTARA
  • 01 Maret 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan bahwa perubahan jadwal sepak mula Piala Menpora 2021, dari 20 Maret menjadi 21 Maret, merupakan hasil kesepakatan dengan PSSI serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Karena berbagai kesibukan jadi PSSI, LIB dan Kemenpora setuju (Piala Menpora) dimulai tanggal 21 Maret," ujar Sudjarno kepada Antara di Jakarta, Senin.

Meski mundur sehari, purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi itu memastikan tanggal pelaksanaan partai final tidak berubah.

Piala Menpora akan berjalan sesuai jadwal semula dengan partai puncak digelar pada 25 April 2021.

"Perubahan tanggal dimulainya Piala Kemenpora tidak mengubah rencana secara siginifikan. Jadwal tetap sampai 25 April," tutur Sudjarno.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021, akan diikuti 18 tim Liga 1.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Polri menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai acuan untuk memberikan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021.

Jika kompetisi itu berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan baik, maka Polri memastikan Liga 1 serta Liga 2 2021 dapat bergulir. Namun, andai hal sebaliknya yang terjadi, izin keramaian untuk liga tidak akan terbit.

ANTARA

Berita Terbaru