Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan di Kecamatan Pematang Karau Dilaksanakan 3 Hari

  • Oleh ANTARA
  • 02 Maret 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Edy Adwar mengungkapkan, vaksinasi covid-19 bagi tenaga kesehatan atau nakes di kecamatan itu dimulai, Senin, 1 Maret 2021, kemarin.

"Siang tadi dimulai vaksinasi tahap I untuk nakes se Kecamatan Pematang Karau di Puskesmas Bambulung dan akan berlangsung selama 3 hari. Alhamdulillah tadi berjalan dengan lancar," kata Edy.

Menurutnya, setelah penyuntikan vaksin buatan Sinovac bagi nakes itu selesai maka akan dijadwalkan vaksinasi bagi anggota TNI, Polri ASN, guru, pelayan publik lainnya serta lansia.

"Jadwalnya belum tahu persis tapi yang pasti setelah selesai vaksinasi bagi 52 nakes yang ada di Pematang Karau," jelasnya.

Edy berharap program vaksinasi ini dapat berjalan dengan sehingga dapat beraktivitas dengan leluasa demi mendorong terjadinya pemulihan ekonomi.

Dia juga berpesan agar semua elemen Pemerintah Kecamatan Pematang Karau, pemerintah desa, serta masyarakat untuk sepenuhnya mendukung program vaksinasi ini demi memutus rantai penularan covid-19.

"Meski program vaksinasi sudah mulai berjalan, saya minta masyarakat bahkan nakes yang telah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak," pinta Edy. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru