Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miras Diharamkan Agama Islam, Pemkab Kotim Harus Tegas Terhadap Penjualnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Maret 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar segera menindak tegas penjual minuman keras di Sampit.

Hal tersebut bukan hanya karena ilegal, namun miras merupakan minuman yang diharamkan. Sehingga, bagi siapa yang menjual dan mengkonsumsinua juga melanggar norma dan hukum agama Islam. Sehingga harus diberantas penjualannya.

"Saya harap pemerintah peka, karena miras bukan hanya ilegal saja di Kotim ini, namun juga sangat dilarang agama islam," ujar Pemimpin dan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar, Selasa, 02 Februari 2021.

Sesuai dalam Al Qur'an, QS Al-Maidah Ayat 90-92, yakni" Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamar, berjudi, berkurban untuk berhala, mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji, termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran meminum khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan shalat, maka berhentilah kamu dari mengerjakan pekerjaan itu."

Sudah jelas dan tegas di dalam surah tersebut disebutkan bahwa meminum khamar dilarang. Dan hal itulah yang harus menjadi pedoman dalam kehidupan. 

"Pedoman hidup umat Islam adalah Al Qur'an, dan hendaklah kita semua agar melaksanakan itu semua, termasuk perang terhadap penjualan khamar," kata Ustadz Rayyan. 

Hal tersebut sudah seharusnya menjadi pedoman pemerintah daerah. Karena selama ini Peraturan Daerah (Perda) larangan miras juga sudah ada. Sehingga, tunggu apalagi. Segera laksanakan penertiban tersebut. 

Ustadz Rayyan, juga berharap agar masyarakat, terutama ummat muslim agar tidak meminum miras. Karena hal itu termasuk perbuatan setan. Agar kalian mendapatkan keberuntungan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru