Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Pelopor Pembinaan UMKM Berbasis Startup dari Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Maret 2021 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kehadiran platform Klinik Bisnis tampak jelas telah memberikan efek kejut bagi pegiat UMKM di Kalimantan Tengah. Dengan jargon bantuan total dana Rp250 juta, Klinik Bisnis bertujuan memberdayakan UMKM dengan menjadi pelopor pembinaan UMKM berbasis startup dari Kalimantan Tengah.

CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid menuturkan bahwa Klinik Bisnis hadir sebagai platform untuk mewadahi penggiat UMKM agar bisa mendapatkan bimbingan wirausaha, membuka perluasan jaringan bisnis, mendapatkan pelatihan profesional, serta pendidikan yang didukung dengan beragam fasilitas dalam mengembangkan UMKM.

"Klinik Bisnis ini hadir untuk menjawab segala bentuk persoalan yang dihadapi UMKM dengan menghadirkan berbagai bentuk pelatihan di dalamnya. Karenanya, keberadaan Klinik Bisnis merupakan platform asli yang diberdayakan oleh millenial Kalimantan Tengah," tutur Monica dalam rilisnya pada Senin, 1 Maret 2021.

Monica Putri Rasyid yang juga merupakan Putri dari Owner Citra Borneo Indah atau CBI Group, H Abdul Rasyid AS ini mengatakan, memang melalui Klinik Bisnis ini hanyalah langkah awal untuk bisa terus berkembang memberi dampak yang lebih besar.

"Berawal dari Kalimantan Tengah, Klinik Bisnis punya motivasi besar untuk menjadi inspirasi bagi tiap daerah dalam mengembangkan UMKM, menciptakan lebih banyak enterpreneur dan membangkitkan perekonomian Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary menerangkan bahwa ke depan, pihaknya akan merekrut para UMKM sebagai mitra.

"Mereka yang tergabung dalam Klinik Bisnis akan mendapatkan pelatihan profesional dan pendidikan dalam mengembangkan UMKM serta berpeluang mendapat bantuan dana UMKM dengan total bantuan senilai Rp250 juta. Kami akan merekrut UMKM yang ada, memberikan pelatihan dan tentunya pendanaan dalam rangka memberdayakan dan memajukan UMKM," katanya dengan penuh optimistis.

.

Asary mejelaskan pula bahwa sebagaimana harapan dari CEO Klinik Bisnis, pihaknya juga berkeinginan agar keberadaan Klinik Bisnis mampu menjawab keinginan anak muda dalam menjadi entrepreuner yang tangguh dan mandiri.

"Klinik Bisnis hadir di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Tengah, hadir bagi para UMKM dan para pemuda-pemudi Kalimantan Tengah yang mempunyai impian menjadi pebisnis sukses," tegasnya kepada media. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru