Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak 1,5 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Pembuangan Air Samping Rumahnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Maret 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang anak berusia 1,5 tahun, ditemukan tewas tenggelam di kolam pembuangan air yang berada di samping rumahnya, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Saat ditemukan, korban dalam keadaan mengapung di kolam pembuangan air tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril, Selasa, 2 Maret 2021. 

Tenggelamnya korban bermula ketika dirinya sedang bermain di sekitar rumah tersebut. Sedangkan sang ayah dan 2 orang kerabatnya sedang melakukan pekerjaan menyusun material pembuatan furniture. 

Saat itulah, korban bermain hingga masuk ke dalam kolam. Namun hal itu baru disadari setelah sekitar 1 jam kemudian saat sang ibu memanggil korban dengan maksud hendak memandikannya. 

Akan tetapi tidak kunjung ditemukan. Hingga akhirnya, sang ibu melihat jasat korban mengapung di kolam samping rumahnya. Seketika, temuan itu membuatnya histeris.

"Melihat korban mengapung, keluarga langsung melakukan evakuasi dan membawanya ke Puskesmas. Namun nyawanya tidak terselamatkan," kata Sapril. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Antang Kalang, agar menjaga dan memperhatikan aktivitas anaknya. Jangan dibiarkan bermain tanpa pengawasan karena cukup berbahaya, apalagi masih berumur balita. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru