Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Sediakan Pojok Baca di Pasar Inpres

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Maret 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan menyediakan pojok baca di Pasar Inpres. Dipilihnya tempat tersebut karena kawasannya cukup ramai dikunjungi masyarakat terlebih pada waktu sore dan malam hari.

"Rencananya nanti akan ada pojok baca di kawasan pasar, mungkin nanti akan ada acara sederhana untuk membukanya," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 2 Maret 2021.

Menurutnya, karena ramainya warga yang berkunjung ke pelabulan tangsi pada sore dan malam hari, maka masyarakat yang duduk bersantai di sana bisa sambil membaca buku yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsiapn (DPK) Sukamara nantinya.

"Ini salah satu upaya kita dalam meningkatkan literasi, minat baca masyarakat kita, memang sudah ada beberapa pojok baca juga yang ditempatkan," ujarnya.

Diketahui, DPK Sukamara juga saat ini menyediakan jasa pinjam silang buku bagi instansi yang mau menyediakan bahan bacaan kepada kepada masyarakat. Untuk saat ini, pinjam silang buku sudah dilakukan oleh Kantor Kejaksaan Sukamara, Polairud Polres Sukamara dan Lapas Kelas III Sukamara.

"Untuk pinjam silang layang buku di perpustakaan kita masih layani, hubungi saja melalui whatsapp, nanti kami yang akan mengantar buku-buku tersebut," kata Kepala SPK Sukamara, Karyono. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru