Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangun Komitmen Bidang Kesehatan, Lokakarya Mini Lintas Sektor Digelar di Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Anjir Serapat melaksanakan rapat lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan di Kecamatan Kapuas Timur pada Selasa, 2 Maret 2021.

Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah, mengatakan kegiatan ini untuk membangun komitmen, menyatukan misi ditingkat pemangku kepentingan atau stakeholder agar bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, apalagi di tengah pandemi.

“Kita harus membangun komitmen, semua harus terlibat dan memiliki peran, agar dapat mewujudkan Kapuas Timur sehat dan Indonesia sehat," kata Yan Safriansyah seusai kegiatan.

Lebih lanjut, dirinya meminta agar kepala desa pro aktif menyampaikan kepada warganya jika ada yang sakit segera berobat ke puskesmas, jangan menunggu parah dulu, kapan perlu difasilitasi oleh pihak desa.

“Khususnya untuk kepala desa, hasil yang didapat hari ini segera disampaikan ke warganya masing-masing karena itu meruapakan salah satu kewajiban,” ucapnya.

Camat berharap kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan baik, sehingga tujuan dilaksanakan kegiatan ini dapat tercapai.

Hadir dalam kegiatan ini unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur, seluruh pelaksana lrogram UPT Puskesmas Anjir Serapat / koordinator Pustu, bidan desa, kepala desa se Kecamatan Kapuas Timur, dan tokoh masyarakat serta lintas sektor lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru