Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ajak Masyarakat Gemar Membaca

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Maret 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri mengajak masyarakat untuk membudayakan gemar membaca.

Fahrizal yakin dengan gemar membaca akan mendukung langkah untuk mewujudkan visi dan misi Kalteng Berkah, khususnya dalam hal mempercepat pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

“Hal ini didukung dengan diterbitkannya Peraturan Gubernur (Pergub) Kalteng Nomor 58 Tahun 2020 tentang Pembudayaan Gemar Membaca,” ungkap Fahrizal Fitri di Aula Jayang Tingang, Selasa 2 Februari 2021.

Ia menambahkan pembentukan pergub tersebut secara tidaklangsung Provinsi Kalteng telah ikut berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Fahrizal menyampaikan untuk lebih mendorong peningkatan indeks literasi masyarakat Kalteng diperlukan kerjasama dengan sesama Stakeholders. Mulai dari Akademisi, Perguruan Tinggi, Penggiat Literasi, dan sebagainya.

“(Semua) Berperan aktif dalam mensosialisasikan aktivitas membaca dan literasi di Kalimantan Tengah, baik melalui keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat. Sehingga tercipta SDM yang cerdas, kreatif, dan inovatif untuk Kalteng yang semakin Berkah,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru