Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dukung Upaya Pencegahan Dini Karhutla

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Maret 2021 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto mendukung upaya pencegahan sejak dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya.

Dukungan ini sebagimana yang telah dimandatkan oleh Presiden RI bencana Karhutla harus dicegah meski saat ini masih belum memasuki musim kemarau.

"Dibeberapa daerah seperti pulau Sumatra dan provinsi lainnya sudah terjadi Karhutla,nah di Kota Palangka Raya harus bisa dicegah sejak dini, jangan sampai ada lagi Karhutla dan kabut asap," ucapnya, Selasa 2 Maret 2021.

Dia menerangkan meski saat ini di Kota Palangka Raya sendiri sedang terjadi pandemi Covid-19 dan pemerintah setempat juga disibukan dengan menangulanginya, namun hal itu bukan penghalang untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Dijelaskan, refocusing anggaran yang dilakukan oleh Pemkot Palangka Raya untuk upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 memang sangat menguras anggaran, akan tetapi ancaman Karhutla jangan sampai diabaikan.

"Kalau masalah anggaran masih bisa dipikirkan, bagaimana membagi yang mana untuk paenanganan Covid-19 yang mana untuk pencegahan Karhutla dan pembangunan daerah. Kami dari DPRD siap sedia membantu sesuai dengan tupoksi lembaga dewan agar tidak terjadi Karhutla di Kota Cantik ini," pungkasnya. (DONNY/B-6)

Berita Terbaru