Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Pimpin Satgas Pencegahan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Maret 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang ditunjuk perwakilan forum menjadi Ketua Satgas Pencegahan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, serta pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang, Selasa,  2 Maret 2021.

Rapat forum tersebut digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Katingan. Turut hadir dari Polres Katingan, Kejaksaan Negeri Katingan, dan Satpol PP.

"Dengan gugus tugas ini diharapkan penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak bisa terpadu. Selama ini kurang terpadu, kurang koordinasi sehingga penanganannya tidak maksimal, dan kesannya saling lempar, " kata Wabup Sunardi Litang. 

Untuk mengatasi hal itu dinas terkait melakukan evaluasi dan dilakukan rapat forum koordinasi membentuk satuan tugas yang memang bertanggung jawab menanangani hal itu. 

Sunardi juga menuturkan, dari hasil laporan dinas terkait, di Kabupaten Katingan dari tahun ke tahun kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menujukkan peningkatan. Pada tahun 2020 lalu terdapat 18 kasus.

"Sehingga dipandang perlu membentuk gugus tugas yang melakukan pendampingan dan pembinaan. Agar hak-hak mereka dapat terpenuhi dan kembali ke maayarakat, " ujarnya.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru