Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Didapuk Sebagai Bunda Literasi Berikut Tugas Ivo Sugianto Sabran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Maret 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP-PKK Kalteng sekaligus Istri Gubernur Kalteng, Ivo Sugianto Sabran juga didapuk sebagai Bunda Literasi Kalteng.

Ivo menyampaikan setidaknya ada 6 peran yang harus dilakukannya sebagai bunda literasi. Mulai dari mengampanyekan gerakan nasional gemar membaca di berbagai kalangan melalui berbagai media yang ada di provinsi. 

“Pertama mengampanyekan gerakan nasional gemar membaca di berbagai kalangan melalui berbagai media yang ada di Provinsi Kalteng,” ungkap Ivo, Selasa 2 Maret 2021.

Sedangkan tugas kedua adalah sebagai Figure atau Role Model pembudayaan kegemaran membaca di provinsi.

Ketiga, berperan aktif menyukseskan program daerah dalam menumbuhkembangkan kegemaran membaca masyarakat melalui kegiatan pembudayaan membaca masyarakat di Provinsi. 

Keempat, mendorong Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita di Tingkat Provinsi untuk secara aktif melakukan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Kelima, menjadi model dalam media promosi baik berbentuk billboard, poster dan stiker pembudayaan kegemaran membaca. 

Terakhir, sebagai pembicara atau narasumber dalam berbagai kegiatan pertemuan/promosi, baik  dalam bentuk seminar, diskusi, lokakarya yang berkaitan dengan peningkatan kegemaran budaya membaca masyarakat. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru