Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Kukuhkan TPAKD

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Maret 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)  bertempat di ruang rapat Peteng Karuhei 1, Selasa, 2 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Fairid mengatakan, pembentukan TPAKD Kota Palangka Raya diharapkan dapat membantu mengurangi serta mencegah ketimpangan pembangunan pada sektor perekonomian.

"Dengan mendorong ketersediaan akses keuangan yang produktif seluas-luasnya kepada masyarakat," ucapnya.

Selain itu, dapat mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah serta mengoptimalkan potensi sumber keuangan daerah bagi pengembangan UMKM.

Dia menjelaskan, kehadiran TPAKD Kota Palangka Raya tersebut juga semoga dapat memetakan kebutuhan daerah, serta memberikan masukan maupun rekomendasi kebijakan kepada Pemko Palangka Raya.

Untuk dapat mengembangkan potensi daerah yang saat ini dimiliki, terutama yang menjadi fokus program kerja yakni sektor pariwisata, pertanian, perdagangan dan pendidikan.

"Pemko Palangka Raya akan terus menggali potensi wisata serta pembinaan UMKM untuk meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru