Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Buddha Diingatkan Dukung Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 02 Maret 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembimas Buddha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemeng) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Partiyem mengingatkan umat Buddha untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

"Salah satu yang dapat kita lakukan dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Kita jangan sampai abai," kata Partiyem, Selasa, 2 Maret 2021.

Meskipun begitu, lanjut dia pandemi ini tidak boleh menghalangi umat untuk melakukan kebaikan bagi masyarakat dan lingkungannya.

"Dalam setiap pertemuan dengan umat Buddha, saya selalu mengingatkan dua hal itu. Yakni kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan menjaga produktivitas," bebernya.

Saat bertemu dengan umat Buddha Kuala Kapuas di Cetya Vijjaya Dharma. Partiyem juga menekankan pentingnya tetap produktif dan berkontribusi membantu pemerintah.

"Kita harus tetap bersyukur karena meskipun di masa pandemi, namun sukses mewujudkan suatu tempat ibadah yang pertama kali dalam sejarah Kabupaten Kapuas," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru