Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Selatan Terus Berikan Edukasi dan Sosialisasi Bahaya Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 02 Maret 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok - BPBD Kabupaten Barito Selatan terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Barsel, Suwono mengatakan jajarannya terus menerus melakukan sosialisasi, imbauan dan edukasi bahaya karhutla kepada masyarakat.

BPBD juga terus menyosialisasikan mengenai maklumat Kapolri dan Kapolda Kalimantan Tengah tentang sanksi pidana bagi yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan.

"Sosialisasi yang dilakukan tersebut sambil memantau kondisi dilapangan, dan yang saat ini yang dipantau selain karhutla juga terkait dengan banjir. Kita sangat bersyukur desa di daerah ini masih belum ada yang terendam banjir," katanya, Selasa, 2 Maret 2021.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, pihaknya juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dengan selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Hal itu mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19), sehingga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sangatlah diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru