Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Aktifkan Tim Peduli Api di Desa untuk Cegah Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Maret 2021 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan kembali mengaktifkan Tim Peduli Api yang ada di desa-desa, sehingga masyarakat juga bisa berperan dalam upaya pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Untuk penanganan Karhutla ini, kita sudah membentuk satgas dan BPBD dalam hal ini menjadi leading sektornya, yang bergerak dalam penanganan dilapangan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 2 Maret 2021.

Selain itu agar penanganan kebakaran hutan dan lahan di Bumi Gawi Barinjam bisa lebih maksimal, pihaknya juga akan kembali menghidupkan tim peduli api yang ada disetiap desa dan Tim Serbu Api (TSA). 

"Kita juga melakukan kerjasama dengan Manggala Agni dalam masalah kebakaran ini, jadi intinya inilah beberapa yang kita aktifkan dalam menghadapi karhutla di tahun 2021 ini," ujarnya.

Windu menambahkan terjadinya kebakaran dibeberapa wilayah Kecamatan Sukamara menyebabkan kabut asap mulai terjadi di wilayah perkotaan, dan dirinya berharap hal tersebut tidak semakin parah.

"Asap memang sudah mulai muncul, karena ada kebakaran beberapa kali di daerah Kelurahan Padang. Tetapi kebakarannya bisa cepat ditangani," tukasnya. (NORHASANAH)

Berita Terbaru