Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Kapuas: Positif Bertambah 15 Orang dan 1 Meninggal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2021 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini covid-19, Selasa sore, 2 Maret 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, Junaidi mengatakan hari ini ada penambahan 15 pasien terkonfirmasi positif covid-19, dan ada 4 orang yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Juga ada kabar duka, karena 1 pasien positif covid-19 meninggal dunia, adalah seorang perempuan berumur 46 tahun yang berasal dari Kecamatan Bataguh, meninggal pada tanggal 2 maret 2021 pada pukul 08.05 WIB di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

"Data ini kami terima dari surveilans Dinkes Kapuas, sehingga jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan menjadi 160 orang perhari ini," kata H Junaidi.

Junaidi menyampaikan untuk penambahan 15 pasien positif covid-19 hari ini semuanya berasal dari Kecamatan Selat.

Sedangkan 4 pasien yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi hari ini berasal dari Kecamatan Tamban Catur 2 orang, Kapuas Hulu 1, dan Basarang 1 orang.

"Kesimpulan update hari ini untuk jumlah pasien positif dalam perawatan 160 orang, pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi jumlahnya 1.363 orang, dan meninggal dunia menjadi 38 orang," tuturnya.

Selain itu, ia kembali mengajak masyarakat agar menerapkan 4 M saat beraktivitas sehari-hari, yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan massa, dan menjaga jarak.

"Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan mentaati surat edaran Bupati Kapuas tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah serta juga Perbup nomor 46 Tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru