Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kobar Harapkan LPP Bantu Pemkab Ciptakan SDM Berkualitas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Maret 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menghadiri wisuda ke VII angkatan 2020 Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Enter di Pangkalan Bun, Selasa, 2 Maret 2021.

Dalam kesempatannya, Ahmadi Riansyah mengapresiasi LPP enter yang telah membantu daerah untuk mencetak SDM siap bekerja dan bersaing di dunia usaha maupun industri.

"Kami berharap, LPP Enter terus dapat membantu pemkab menciptakan SDM yang berkulaitas dan kompetitif," kata Ahmadi.

Semakin eksisnya lembaga pendidikan di Kobar juga menjawab sebuah kebutuhan dunia usaha dan industri di Kobar. Dan menunjukkan Kobar pada prinsipnya menjadi daerah yang siap untuk menciptakan sebuah tenaga kerja kompetitif.

Selain itu, LPP Enter sekarang sudah terakreditasi A dan ini menjadi sebuah aset bagi pemerintah daerah dan Kotawaringin Barat.

"Pemkab mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang tua dan juga para wisudawan wisudawati yang telah menimba ilmu di LPP Enter. Semoga ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di LPP Enter ini bisa bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur LPP ENTER, Sigiet Hariyanto mengatakan bahagia saat menyaksikan anak-anak didiknya melangsungkan proses wisuda dari sejumlah program profesi kompetensi satu tahun.

Pada wisuda VII ini, ada 317 peserta didik yang dinyatakan lulus. Namun, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, maka wisuda dilakukan selama 3 hari 6 sesi. Bahkan dari 317 peserta didik, hanya ada sekitar 290 peserta karena sudah ada yang bekerja.

"Seharusnya wisuda ini dilakukan 3 bulan yang lalu. Namun karena pandemi covid-19 baru hari ini mendapatkan izin," jelasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru