Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Lakukan Serah Terima Jabatan 4 Kepala Dinas dan 1 Camat, Ada Kejutan-kejutan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Baru beberapa hari dilantik, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor langsung melakukan serah terima jabatan Pelaksana tugas (Plt) 4 kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dan 1 orang camat.

Ke-4 Plt atau kepala SOPD yang bergeser tersebut yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP, serta Camat Baamang. Semua SOPD tersebut diisi oleh Plt. 

"Pergeseran ini dilakukan guna memaksimalkan tugas dan fungsi di masing-masing SOPD dan camat," ujar Bupati Kotim Halikinnor, usai memimpin serah terima jabatan Plt tersebut, Rabu, 03 Maret 2021. 

Jabatan Kepala Dinas Kesehetan yang sebelumnya dipegang dr Faisal Novendra Cahyanto digantikan Plt Umar Kaderi. Sedangkan Plt Dinas Perhubungan yang sebelumnya dijabat Sutaman digatikan oleh Siagano. 

Plt Dinas Pertanian yang sebelumnya dijabat Marjuki digantikan Sepnita. Sementara Plt Kasatpol PP yang sebelumnya dijabat Rihel digantikan oleh Rahmat Widi Sujarwo. 

"Plt Camat Baamang yang sebelumnya dijabat Paliansyah digantikan Muhammad Huzaifah," kata Halikinnor. 

Ia sengaja melakukan pergeseran pejabat tersebut. Karena ia ingin kepala SOPD fokus terhadap tugas mereka. Tidak ada rangkap jabatan. Karena ditengah pandemi Covid-19 ini, segala potensi harus digali dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru