Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD LASQI Kapuas Akan Gelar Audisi Vokalis Seni Qasidah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) akan menggelar audisi bintang vokalis seni qasidah tingkat Kabupaten Kapuas.

Audisi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 7 Maret 2021 mendatang juga selaligus sebagai ajang seleksi untuk kegiatan sejenis ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan rencana kegiatan itu sesuai arahan dari Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Kapuas agar segera melaksanakan audisi sebagai persiapan jelang Festival Qasidah VIII tingkat Provinsi Kalteng rencananya akan digelar akhir Maret ini di Palangka Raya.

"Berarti masih ada waktu untuk melakukan pembinaan bagi seniman Qasidah Kapuas agar mampu menorehkan prestasi ke Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," kata Suwarno Muriyat, Rabu 3 Maret 2021.

Suwarno menambahkan telah terdaftar sebanyak 44 peserta yang akan mengikuti audisi bintang vokalis tingkat anak-anak, remaja, dewasa dan pop religi.

"Kamipun telah mengikutsertakan sebanyak dua orang sebagai Dewan Juri dalam pelatihan yang dilaksanakan oleh Lasqi Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya.

Sementara itu, KH Muchtar Ruslan selaku Dewan Pembina menjelaskan secara detail tentang teknik penjurian maupun pembinaan peserta.

"Hasil seleksi nantinya akan kita bina secara maksimal. Demikian pula penambahan jumlah dewan juri selain agar lebih teliti dalam menilai juga adanya regenerasi," ucap Muchtar Ruslan.

Adapun, untuk audisi akan dilaksanakan tanggal 6 - 7 Maret 2021 mendatang, para peserta audisi datang menerapkan protokol kesehatan, dan tampil telah diatur sesuai sesi waktu. Juga adanya pembatasan pendamping, sehingga tidak terjadi kumpulan orang. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru