Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Inginkan Pelabuhan Segintung Dikunjungi Kapal Penumpang Terjadwal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Maret 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Masyarakat  di Kabupaten Seruyan menginginkan agar Pelabuhan Teluk Segintung Kuala Pembuang, bisa disinggahi kapal penumpang secara terjadwal.

Dengan adanya pelayanan kapal penumpang di pelabuhan ini, dipastikan akan membawa dampak untuk kemajuan daerah termasuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Selama ini kami harus berangkat ke Sampit untuk bisa berangkat menggunakan kapal penumpang, maka dari itu, kami mendambakan di pelabuhan ini, bisa segera dioperasikan kapal penumpang,” kata Darno, warga asal Jawa Tengah.

Dia menuturkan, untuk kapal penumpang yang bersandar di Pelabuhan Teluk Segintung, hendaknya dilakukan secara  rutin dan terjadwal, sehingga  memudahkan bagi calon penumpang.

Begitu juga untuk rute pelayanan, warga menginginkan agar bisa melayani  dua rute pelayaran yakni Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang.

“Sebagaimana harapan kami, mudah-mudahan  pada musim mudik lebaran tahun ini,  sudah ada kapal penumpang  yang melayani keberangkatan pemudik dari Pelabuhan Segintung,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru