Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Dampingi Inspektorat Periksa Administrasi dan Pembangunan di 8 Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Maret 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Selama beberapa hari terakhir, Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo mendampingi Inspektorat Barito Timur dalam melakukan pemeriksaan administrasi dan pembangunan fisik pada 8 desa yang ada di kecamatan setempat.

"Yang diperiksa Desa Didi, Dorong, Matarah, Jaar, Haringen, Sarapat, Pulau Patai dan Desa Harara. Pemeriksaan administrasi sudah selesai dan hari ini mulai pemeriksaan fisik sampai tanggal 5 Maret nanti," ujar Ristanto di Tamiang Layang, Rabu, Maret 2021.

Dia mengungkapkan, hasil pemeriksaan administrasi pada 8 desa tersebut sudah lumayan bagus. Pasalnya saat melakukan monitoring, pemerintah kecamatan telah terlebih dahulu meneliti agar administrasi pemerintah desa disusun dengan baik.

"Begitu kami ingatkan dan bikin daftar yang harus diperbaiki mereka langsung memperbaiki sehingga saat diperiksa inspektorat, cukup signifikan kesiapan desa dibanding tahun sebelumnya," jelasnya.

Ristanto menambahkan, sebelum inspektorat turun pemerintah kecamatan juga telah melakukan pengecekan fisik pembangunan di desa.

"Rata-rata pengerjaan lebih dari target dan tidak ada masalah karena itu kami tidak mendampingi dalam pemeriksaan fisik," imbuhnya.

Dia berharap pencapaian tersebut dapat dipertahankan oleh pemerintah desa yang telah diperiksa atau bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

"Sekarang kan pemerintah desa dituntut secara sistem diwajibkan transparan, bahkan dari pertama saat musrenbang harus merencanakan dengan melibatkan masyarakat," tandasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru