Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HUT Satpol PP di Kapuas Digelar Sederhana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peringatan HUT ke 71 Satuan Polisi Pamong Praja ke-71, HUT ke 59 Satuan Linmas, dan HUT ke 102 Damkar di Kabupatne Kapuas digelar sederhana, Rabu, 3 Maret 2021.

Peringatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dipimpin Sekretaris Satpol PP Kapuas, Teguh Yunianto.

Teguh Yunianto saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mengatakan personel Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat agar meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, dedikasi tinggi, mengedepankan tindakan yang bersifat edukasi dan persuasif diharapkan diterapkan dalam setiap bertugas.

Terlebih menurut dia, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Satpol PP dan Damkar serta Linmas dapat terus melakukan upaya sosialisasi protokol kesehatan.

Selain itu, dia juga menyampaikan berbagai pesan. Yakni meningkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta pendisiplinan dan penegakkan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Kemudian meningkatkan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang dalam mengawal urusan ketentraman, ketertiban umun dan perlindungan masyarakat sebagai urusan pemerintahan wajib yang terkait dengan pelayanan dasar. 

Selanjutnyam memperkuat koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait atas dasar hubungan fungsional saling membantu, dan saling menghormati.

Lalu, memperkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis dan senantiasa memperhatikan aspek hak asasi manusia serta citra dan wibawa penyelengaraan pemerintah sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja. 

Terakhir, meningkatkan penegakkan hukum disiplin protokol kesehatan bekerja sama dengan unsur Polri dan TNI dan berikan contoh baik kepada masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru