Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Rumah Bersama untuk Atasi Permasalahan Ekonomi

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Maret 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Program Rumah Bersama yang di sampaikan Menteri Dalam Negeri melalui edaran bertujuan untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan Rumah Bersama selain menjadi tempat untuk berkoordinasi antara kepala desa kepada camat atau sesama kepala desa lainnya, juga untuk mengatasi permasalahan ekonomi.

"Rumah Bersama ink juga mengatasi kesulitan ekonomi dan sebagainya," kata Windu Subagio usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana bersama Presiden RI melalui zoom meeting, Rabu, 3 Maret 2021.

Dalam edaran tersebut ada beberapa hal yang disampaikan, di antaranya dalam rangka menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi covid 19, sehingga desa dan kelurahan diharapkan menjadi penyangga dalam rangka pemulihan perekonomian nasional.

Untuk mengoptimalkan fungsi desa dan kelurahan sebagai penyangga pemulihan ekonomi, maka dibutuhkan sinergi kegiatan pendampingan dan penyuluhan agar tercapainya kesuksesan pemulihan ekonomi secara nasional.

"Penempatan Rumah Bersama akan memanfaatkan kantor itu sendiri, sehingga koordinasi yang dilakukan juga lebih mudah. Oleh karena itu kalau adanya pemikiran-pemikiran baik, maka bisa disampaikan melalui Rumah Bersama ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru