Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Keterampilan Membuat Suvenir Tunjang Pariwisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Maret 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan pemko perlu memberikan pelatihan keterampilan membuat suvenir atau cinderamata bagi masyarakat di sekitar objek wisata. Hal tersebut dinilai dapat menunjang sektor pariwisata.

"Sebagaimana objek wisata di daerah lain, harusnya kita di sini juga memikirkan mengenai suvenir yang bisa dibeli wisatawan saat berkunjung," kata Sigit Widodo, Rabu, 3 Maret 2021.

Pria yang akrab disapa Sigit Wido ini menambahkan, ketika wisatawan datang berkunjung kebanyakan yang dicari adalah suvenir untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan.

"Makanya pelatihan keterampilan membuat suveir itu sangat penting. Selain untuk pengembangan ekonomi warga sekitar wisata, juga bisa membuka lapangan kerja," bebernya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut sangat diperlukan dukungan dari pemerintah daerah dan pemangku kepentingan dalam penguatan SDM kepariwisataan.

"Kalau ini bisa dilakukan maka akan membuat efek domino yang baik bagi pengembangan kepariwisataan Kota Palangka Raya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru