Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jelai Dukung Komitmen Gubernur Kalteng Bantu Pembangunan Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Maret 2021 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara mendukung penuh terhadap komitmen Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang akan membantu pembangunan jalan arah Kelurahan Jelai pada 2022.

"Dengan kedatangan bapak gubernur beberapa waktu lalu, kami masyarakat Kecamatan Jelai mendukung sepenuhnya, karena dalam arahannya menyampaikan untuk jalan Jelai - Sukamara akan dibantu," kata Plt Camat Jelai, M Aini, Rabu, 3 Maret 2021.

Menurutnya pembangunan jalan tersebut akan dibantu pada 2022 dan selesai ditahun itu pula, sehingga masyarakat sudah bisa menikmati jalan dengan nyaman nantinya.

"Ini beliau langsung sampaikan kepada masyarakat Jelai, karena memang dalam kunjungannya gubernur sempat mengadakan acara ditempat kita," ujarnya. 

Sebelumnya Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan dari Kecamantan Pantai Lunci hingga ke Kecamatan Jelai, jalan yang perlu dilakukan peningkatan sepanjang 30 kilo meter diperkirakan anggaran pengerjaan memakan dana yang cukup besar.

"Ini membutuhkan dana sekitar Rp 60 miliar sampai Rp 70 miliar ini harus diselesaikan dan akan mulai dikerjakan 2022 dan diselesaikan di 2023," ucapnya.

Sugianto menambahakan kunkernya ke Bumi Gawi Barinjam memang bertujuan untuk membantu daerah tersebut dalam pembangunan, salah satunya adalah peningkatan kualitas jalan penghubung antar kecamatan.

"Jadi kedatangan saya ini, tujuannya untuk membantu mempercepat pembangunan dibidang infrastuktur," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru