Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Jalan Jelai Saat Ini Lebih Baik dari Sebelumnya

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Maret 2021 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Camat Jelai, M Aini mengatakan kondisi jalan arah Jelai saat ini sudah lebih baik jika dibanding tahun sebelumnya, terlebih pemerintah kabupaten juga terus melakukan peningkatan kualitas jalan.

"Untuk kondisi saat ini sudah nyaman dilewati, lebih nyaman jika dibanding dengan sebelum-sebelumnya," katanya, Rabu 3 Maret 2021.

Aini melanjutkan karena kondisi jalan sudah mengalami peningkatan sehingga berdampak terhadap waktu tempuh perjalanan yang menjadi lebih cepat.

"Biasanya untuk sampai ke Sukamara itu memakan waktu 3 jam dan sekarang sudah ada perubahan cukup 2,5 jam saja, jadi ada pengurangan setengah jam. Apalagi nanti kalau provinsi membantu peningkatan kualitas jalannya pasti akan lebih cepat lagi," ujarnya.

Meski kondisi jalan sempat dilanda hujan, namun tidak membuat kondisi jalan mengalami kerusakan, namun membuat pengendara menjadi lebih nyaman karena hilangnya debu.

"Kalau hujannya cuman satu hari, tidak sering, tidak apa-apa. Karena kita sempat panas, jadi debu, adanya hujan ini debunya hilang dan jadi lebih nyaman berkendara," ungkapnya.

Masyarakat Jelai mendukung penuh terhadap komitmen Gubernur Kalimantan, Tengah Sugianto Sabran yang akan membantu pembangunan jalan arah Jelai pada 2022 mendatang, di mana anggaran yang akan digunakan untuk memperbaiki jalan sepanjang 30 kilo meter dari Lunci - Jelai diperkirakan mencapai Rp 70 miliar. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru